Selasa, 15 Mei 2012

Memanajemen Waktu Untuk Belajar

ketemu lagi temen-temen disini,hehe
Beberapa point yang saya posting di bawah ini adalah hal-hal tentang bagaimana memanage waktu belajar agar lebih efektif, sebenernya memanage waktu untuk belajar itu ssesungguhnya tidaklah terlalu sulit. Tinggal bagaimana niat kita diawalnya.

Ingat? ketika kita mengenal "Belajar sambil Bermain" mungkin ketika kita sudah menanjak usia yang lebih dewasa,bukan berarti tua lho...hehehe! menurut saya buang jauh-jauh kata itu. Terus ada hal lain yang sekiranya harus temen-temen buang, "Nerimo" yang artinya nerima apa adanya. Buang jauh-jauh itu kata. Karena itu akan membuat malas untuk bisa memperbaiki nasib temen-temen. Jadi,sekiranya temen-temen harus punya semangat dan tujuan hidup untuk menjadi sukses. Tentunya dijaman sekarang ini anak muda hanya di tuntut untuk belajar agar menjadi manusia yang mempunyai potensi diri dimasa mendatang. Sering ada temen-temen,bahkan saya pun pernah merasakan jenuh dengan aktifitas ini (belajar). Maka dari itu, ada beberapa point yang harus temen-temen lakukan untuk memanage waktu belajar. Namun selain point-point dibawah ini mungkin temen-temen bisa menambahkan sendiri dengan cara temen-temen sendiri.
  • Jangan menangguhkan, lakukan saat itu juga
  • Prinsip 80/20, jadwalkan waktu anda belajar dirumah sedikitnya 2 jam. Tapi, jika anda ingin lebih mematangkan sekiranya bisa ditambah jam belajarnya.
  • Bersikap tegas pada diri sendiri dan orang lain
  • Jadwalkan waktu untuk berlibur, cari suasana yang memberikan kesegaran.
Oke dah! mungkin beberapa point diatas bisa memberi inspirasi temen-temen untuk lebih semangat dalam belajar.....Semoga Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar