Senin, 27 April 2015

Manfaat Bangun Pagi

Jujur saya orangnya sulit untuk hal yang satu ini, Bangun Pagi. Lho kenapa? Karena saya jarang tidur diwaktu normalnya orang untuk beristirahat. "Dasar orang hobi Inshomnia" (wkwkwkwk)
Kali ini saya ingin memposting sebuah artikel tentang apa saja manfaat dari bangun pagi? yuk..kita tengok beberapa point dasar di bawah ini..


Udara 
Ketika kita bangun di pagi hari kita masih dapat menghirup udara segar nan sejuk. Sebab, belum banyak aktivitas kendaraan yang terlalu banyak mengotori udara. Udara yang sejuk dapat membuat otak kita semakin terasa fresh dan segar.  


Olahraga Pagi  

Ketika kita bangun pagi, kita akan punya waktu lebih untuk berolahraga sekedar mengeluarkan keringat di pagi hari agar tubuh siap untuk menjalani aktivitas rutin.
Pagi adalah waktu terbaik untuk olahraga karena tubuh lebih segar dan otot-otot telah diberikan waktu untuk beristirahat selama tidur.
Pagi juga merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan adrenalin, yang keluar saat olahraga, sehingga Anda merasa energik sepanjang hari. http://health.detik.com/read/2012/10/02/071212/2051180/766/ini-manfaatnya-bila-rajin-bangun-pagi

 


 Vitamin D
 
Bangun pagi juga memberi kesempatan tubuh untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk menutrisi tulang. Paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap terbaik untuk memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.
http://life.viva.co.id/news/read/284696-sejuta-manfaat-bangun-pagi
 

 
Persiapan
 
mempersiapkan segalanya sebelum kita memulai aktivitas rutin sangat diperlukan agar semua rencana tertata dengan rapi. Coba kalau kita sering terbiasa dengan bangun kesiangan, kita sering terlambat masuk kantor,kuliah,sekolah. Ketika kita bangun pagi juga, kita tak perlu tergesa-gesa untuk menyiapkan kebutuhan aktivitas kita (santai). dan,terakhir kita pun ada waktu untuk...
 


Sarapan
 
Sarapan sangatlah penting, untuk menyiapkan energi yang akan kita butuhkan sebelum kita melakukan aktivitas. Ketika kita mendapatkan asupan energi yang cukup, maka kerja/aktivitas kita pula akan menjadi lebih baik, dan kita pun senang untuk melakukannya.




Itulah beberapa ulasan tentang manfaat bangun pagi.Semoga bermanfaat bagi Agan-agan sekalian.

1 komentar: